KINI H3RO TRI HADIR MEMBERIKAN KEPUASAN UNTUK PARA GAMERS MOBILE


BAB I 

 

1.1 LATAR BELAKANG

    Di zaman yang seperti sekarang ini, semuanya sudah berubah sejak hadirnya teknologi gawai yang semakin maju. Dimana dulu kalau orang mau main game harus punya PS / PC atau pergi ke rental PS / warung internet, tapi sekarang hanya dengan genggaman semua sudah bisa dimainkan.

    Di masa pendemi seperti ini, penikmat game meningkat yang dari Agustus 2019 cuma 13 juta per hari pengguna dan sampai bulan Agustus 2020 meningkat menjadi 17,5 juta pengguna per hari. Dapat disimpulkan kalau gaming ini sangat-sangat penting dalam gaya hidup terutama anak muda.

    Sekarang yang jadi masalah bukan teknologinya lagi, tapi melainkan jaringan internet dan kuota dibutuhkan para gamers. Jaringan internet memang sangat utama karena untuk mengakses suatu game dibutuhkan jaringan yang stabil agar tidak patah-patah saat main. Kalo sudah ada jaringan, yang dibutuhkan kedua adalah kuota. Operator celluler memang menyediakan paket kuota, tapi harganya kadang diluar batas. Namun, kita nggak perlu khawatir karena Tri baru saja meluncurkan kartu khusus para gamers yaitu H3RO TRI.

 

1.2 PERMASALAHAN

    Dari latar belakang di atas ada dua permasalahan yang dihadapi para gamers :

    1. Jaringan tidak stabil dan terbatas

    2. Kuota yang terbatas.

 

1.3 Tujuan atau Manfaat

    Tujuan atau manfaat dari H3RO TRI adalah agar mempermudah para gamers untuk lebih menikmati     bermain game yang stabil dan nyaman karena tak perlu takut jaringan internet jelek ataupun kehabisan kuota.

 

BAB II

 

2.1 GAWAI

        Gawai adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.

 

2.2 JARINGAN INTERNET

    Jaringan internet adalah  suatu gabungan sebuah jaringan dua atau lebih perangkat komputer yang ada di seluruh dunia dan bisa di bilang merupakan suatu rangkaian perangkat komputer yang terbesar di dunia, serta ukurannya akan terus mengalami suatu perkembangan hingga tanpa batas waktu yang di tentukan selama tekhnologi terus berkembang dan maju di dunia ini

 

2.3 KUOTA

    Kuota adalah satuan informasi dasar yang dapat ditransmisikan di atas jaringan atau melalui saluran komunikasi digital.

 

2.4 TRI

    2.4.1 KARTU TRI

        Selamat datang di 3 (Tri), salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) bagian dari Hutchison Asia Telecom Group.

            3 Indonesia di bawah merek ‘3‘ mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. 3 menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4G LTE di 7.900 desa dan kelurahan, 4.5G di 7.400 desa dan kelurahan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok, serta fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 Km.

 

         Seiring dengan keberadaannya di Indonesia sejak 2007, 3 tumbuh menjadi digital lifestyle provider. 90% pelanggan 3 adalah anak muda pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi. Keberhasilan 3 Indonesia dibangun oleh komitmen untuk menghadirkan inovasi, pengalaman berinternet yang lebih baik dan semangat mendukung pemberdayaan generasi muda Indonesia.

 

            Tahun 2020 ini apa saja sih yang sudah dibangun atau dilakukan oleh TRI?

 

Sejak pandemic global hingga membuat kita melakukan berbagai kegiatan melalui online. Bulan Maret, lalu lintas data (gaming, streaming, teleconfrem, media social, dan belanja online) TRI meningkat dan puncaknya itu pada bulan Mei sekitar 25% dari bulan Februari saat pendemi belum masuk ke Indonesia. Dampaknya, pelanggan butuh jaringan yang kuat, luas, lebih berkualitas, serta produk-produk yang sesuai gaya hidup mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut yaitu selama 6 bulan terakhir TRI sudah membangun lebih dari 5000 BTS baru di seluruh Indonesia dan meningkatkan kapasitas serta kualitas BTS. Hasilnya, jaringan TRI kini telah hadir di 35.000 desa di Indonesia. TRI juga membawa teknologi baru, seperti Network Designed for Gaming.

 

    2.4.2 H3RO TRI

        H3RO.tri.co.id adalah microsite ekosistem gaming dari Tri Indonesia yang memberikan pengalaman one-stop-gaming kepada mobile gamers. Terintegrasi dengan bima+, kami siap mendampingi mobile gamers dengan menyediakan dukungan, solusi dan hiburan untuk menjadikan gaming lebih seru dan siap untuk jadi jawara.

 

                H3RO adalah produk terbaru dari 3 Indonesia berupa Perdana dan paket data yang khusus dibuat untuk Pelanggan Layanan Prabayar 3 Indonesia penggemar games online. H3RO telah dilengkapi dengan teknologi Service Awareness yang secara otomatis akan memberikan jaringan prioritas ketika pengguna 3 bermain game-game online favorit seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty. Teknologi ini mampu menurunkan latency dalam permainan hingga hampir 30% meski di jam-jam sibuk.

                Di  H3ro.tri.co.id, kamu akan mendapatkan berbagai hal yang menarik untuk menunjang permainan game kalian, seperti : 

        1. Perdana Kartu H3RO

        Produk Perdana H3RO dan Paket Data H3RO adalah produk Tri Indonesia untuk Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia penggemar games online PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty (Games). Hanya dengan harga dimulai dari 30 Ribu Rupiah untuk 9 GB.

        2. Jaringan4.5 Pro

          Rasakan bermain game tanpa takut jaringan jelek hingga mengganggu saat asyik bermain bersama teman.

        3. Konten dan Event Gaming

        Kita akan mendapatkan banyak informasi mengenai konten dan event menarik yang tentunya banyak hadiah menanti. Kita juga bisa saling sharing dengan bergabung di komunitas.

         4. Vouche Gaming

             Kita bisa mendapatkan berbagai voucher gaming yang tentunya dengan harga yang spesial.  

         5. Gaming Geer

         Di sini kita akan mendapatkan berbagai kebutuhan aksesoris penunjang untuk bermain game dengan harga yang bersaing.

Untuk mendapatkan ekosistem di atas, kita bisa mengunjungi langsung ke sini H3RO.tri.co.id

 

BAB III

 

3. 1 KESIMPULAN

       Kesimpulannya adalah H3RO TRI hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para gamers agar membuat permainan semakin seru, nyaman, dan stabil sehingga tak perlu lagi takut memikirkan takut tidak ada jaringan maupun kehabisan kuota.


No comments:

Post a Comment

Pages